Ujian Semester Genap

Ujian semester genap (kenaikan kelas) untuk santri kelas X dan kelas XI SMA Babussalam berlangsung dari tanggal 11-21 Juni. Ujian semester genap ini merupakan penentuan bagi seluruh santri kelas X dan kelas XI untuk dapat naik ke kelas yang lebih tinggi tingkatannya. Untuk itu dari jauh-jauh hari seluruh santri dan guru bidang studi sibuk mempersiapkan segala sesuatu hal yang berhubungan dengan pelaksanaan ujian tersebut.

Pada ujian ini, jumlah soal yang semula hanya 25 (20 objektif & 5 Essay) berubah menjadi 50 soal (40 objektif & 10 Essay). Hal ini berdasarkan dari keputusan Dinas Pendidikan dengan kurikulum baru KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Karena hal itulah banyak santri yang mengeluh dan merasa takut dalam pelaksanaan ujian semester genap tsb, "Seharusnya Dinas dalam menentukan jumlah soal harus jauh-jauh hari memberitahukan kepada pihak sekolah sehingga baik guru maupun murid dapat mempersiapkan pelaksanaan ujian tersebut dengan sebaik-baiknya", komentar Fata Margandi salah seorang santri kelas XI IA.

Namun kita semua berharap ujian semester genap ini dapat berlangsung lancar dan seluruh santri tidak mengalami masalah yang berarti dalam menjawab soal-soal ujian. Seperti yang dituturkan oleh Ustadzah Maimurni, S.Pd, "Meskipun jumlah soal bertambah dan sebagian menggunakan bahasa Inggris, seharusnya kita tidak perlu takut dengan itu, karena apabila dalam proses belajar kita serius dan memahami maka Insya Allah kita akan sukses dalam menjawab soal-soal ujian".

Untuk itu kami mengharapkan do'a, supaya ujian ini sesuai dengan harapan kita bersama

70n1 & Fata

0 comments: