UAN SMA Babussalam

Ujian Akhir Nasional (UAN) SMA yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia berlangsung dari tanggal 22-24 April 2008. Ujian yang digelar satu kali dalam setahun ini merupakan suatu momok tersendiri bagi kalangan pelajar, karena tidak hanya dibebankan harus mencapai standar kelulusan, tetapi juga menentukan siswa untuk lulus tidaknya dari bangku SMA. Oleh karena itu, setiap UAN berlangsung tidak hanya siswa yang cemas, guru dan orang tua juga ikut merasakan kecemasan tersebut.

Suasana UAN juga dirasakan oleh santri kelas XII SMA Babussalam. Untuk itu, jauh-jauh hari seluruh santri kelas XII telah banyak mendapatkan jam belajar tambahan khususnya mengenai mata pelajaran yang menjadi langganan UAN. Pada tahun ini, pemerintah pusat menambah 3 mata pelajaran UAN, diantaranya Biologi, Kimia, Fisika (Program IPA) dan Matematika, Geografi, Sosiologi (Program IPS).

"UAN tahun ini sangat berbeda sekali, yang sebelumnya 3 menjadi 6 pelajaran", komentar M.Hasbi dan Fahrizal saat ditanya wartawan kemarin. Lain halnya dengan Azmi, santri kelas XII IPA1 ini menyatakan, "sebenarnya soal-soal UAN tidak sesulit yang dibayangkan, lebih sulit lagi soal-soal tryout yang diadakan oleh dinas pendidikan maupun sekolah yang bersangkutan". Kita do'akan semoga perjuangan kelas XII dalam UAN 2008 berhasil, dan dapat lulus 100%.

7on1 & Asdiki

0 comments: