Turnamen Sepakbola MAN 2 Model Cup I

Turnamen Sepakbola MAN 2 Model Cup I 2008 memperebutkan piala Gubernur Riau, HM. Rusli Zainal, SE, MP digelar. Turnamen tersebut bertempat dilapangan Baterai-P, Panam-Pekanbaru. Even yang baru pertama sekali ini digelar oleh MAN 2 Model, merupakan suatu even yang mana meliputi sekolah-sekolah se-Provinsi Riau untuk memperebutkan Piala Gubernur Riau.

Pada partai pembuka, SMAN Plus Provinsi Riau berhadapan dengan tuan rumah MAN 2 Model. Hasil akhir, MAN 2 terus melaju berkat kemenangan dramatis melalui tendangan adu penalti, setelah sebelumnya pada 2 kali 35 menit, kedua kesebelasan bermain sama kuat 1-1.

SMA Babussalam yang bertanding pada hari sabtu, 22 Maret 2008 harus melepaskan keinginan mereka untuk melaju kebabak berikutnya, setelah kandas ditangan MAN 2 Model melalui drama adu penalti, sebelumnya pada 2 kali 35 menit, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol 0-0. “Padahal, dari segi permainan kita sangat mendominasi, kita terlalu banyak membuang peluang dan tidak ada satupun peluang yang seharusnya menjadi sebuah gol”, Kata Manejer SMALAM, Umar Faruq, S.Pdi, M.Pd.


Melihat dari segi teknik dan permainan seharusnya SMALAM berhak melaju tetapi keberuntungan memang tidak memihak kepada kita. Selain itu, wasit juga tidak adil dan terlalu memihak kepada tim lawan (MAN 2) karena banyak sekali pelanggaran-pelanggaran yang terjadi baik didalam maupun diluar kotak penalti diacuhkan oleh wasit dari PSSI Riau tersebut, sebaliknya ketika MAN 2 sedikit saja terjatuh, wasit langsung membunyikan peluit. “Kita sangat dirugikan oleh wasit yang katanya dari PSSI Riau tsb, padahal jelas sekali itu pelanggaran tetapi apa yang dilakukan wasit sangat membuat permainan menjadi tidak sportif”, cetus Zulfikar, Assisten pelatih SMALAM.


Dengan kekalahan tersebut, secara otomatis SMALAM gugur. Dengan materi pemain yang ada pada saat ini, kita harus yakin tahun depan kita dapat berbicara banyak dan membuktikan bahwasanya kita dapat mengulang sukses pada POPDA 2007 kemarin sampai ke semifinal bahkan kita dapat menjadi juara”, cetus Toni, pemain SMALAM.


7on1

0 comments: