Halal Bihalal

Rabu, 19 Maret 2008 sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di halaman sekolah SMP Babussalam, kami seluruh santri SMP dan SMA Ponpes Babussalam mengadakan acara halal bihalal dengan mengundang penceramah Ustadzah, DR. Barkah, Lc, MA dari Jakarta.


Hadir pada acara tersebut guru-guru SMP, SMA serta pengurus Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Koordinator Pendidikan Babussalam, Umi Hj. Mahyani Royan, BA tampil dalam menyampaikan kata sambutannya pada acara tersebut. Umi mengingatkan agar santri senantiasa berupaya untuk lebih baik lagi, baik itu dalam pelajaran, ibadah dan yang lebih penting lagi menunjukkan akhlak yang mulia dalam kehidupan sehari-hari. Dalam kata sambutannya, Umi juga memberitahukan bahwasanya Pondok Pesantren Babussalam diamanatkan oleh Dinas Pendidikan Nasional menjadi salah satu dari dua Sekolah di Indonesia yang menjadi sekolah percontohan selain sekolah Islam Al-Azhar, Jakarta.


Ustadzah Barkah, yang menjadi penceramah pada kesempatan tersebut menyampaikan, Jahiliyah zaman dahulu lebih baik dari pada Akhlak Jahiliyah zaman modern sekarang ini. Ustadzah juga menyampaikan, Ilmu tidak menjamin orang berakhlak, tetapi Akhlak menjamin orang berilmu. Oleh sebab itu, Akhlak harus menjadi prioritas utama dalam menaungi kehidupan yang penuh dengan pilihan dan tantangan ini.


Acara tersebut selesai pukul 10.00 wib. Setelah pembacaan do’a yang dibacakan oleh Azmi (XII Science 1), seluruh santri kembali ke kelas masing-masing untuk melanjutkan pelajaran seperti biasa.


7on1 & Valend

1 comments:

Anonymous said...

bgusss bgt.... Slamat wat osis tp 2007/2008 smoga blog kita ini bsa slalu update n g ktinggaln ma smu laennya,,, oya wat ank kls 3 aku doain mga lulus smuanya dgn nilai yang baik,,,, hrs lls smua ne coz taun2 sblmnya lu2s smua,,, blajar yg rjn!!! hehe....:nono n jga smpein slam ma buk yanti elvina, pak mus, n pak ali.... mhon doa restunya ya,,,, ojolali key