Study Banding SMAN 2 Pasir Penyu INHU

SMA Babussalam kedatangan tamu, kali ini tamu yang datang bukannya dari Pekanbaru melainkan dari Air Molek, Indragiri Hulu-Riau. SMAN 2 Pasir Penyu namanya, mereka yang terdiri dari pengurus OSIS + guru pendamping datang jauh-jauh ke Pekanbaru dalam rangka study banding dengan OSIS SMALAM, Pekanbaru-Riau.


Tepatnya pada hari sabtu, 23 Februari 2008 dengan menggunakan mobil bus dan terdiri dari 29 orang murid ditambah 3 orang guru pendamping, mereka memasuki halaman sekolah SMALAM. Tak lama kemudian, pengurus OSIS SMALAM yang sebelumnya telah lama menunggu langsung menyambut kedatangan mereka dan mengantarkan menuju ruang pertemuan.

Tepat pukul 08.30 WIB, acarapun dimulai. Tampil sebagai MC yaitu, Ema Amerina dan Suci Salfina. Kata sambutan selamat datang oleh Wakasek Humas, Ust. Drs. Mahfuz Ikhsan. Ustadz yang juga mengajar sebagai guru Aqidah Akhlak ini menghimbau agar kunjungan ini bukan hanya sebagai study banding saja melainkan juga menjalin hubungan silaturahmi antar kedua SMA tersebut.


Acara pokok yaitu, penjelasan kinerja OSIS SMALAM (Versi English) yang disampaikan oleh Intan Kemala Dina & penjelasan kinerja MPK SMALAM (Versi Arabic) disampaikan oleh Ahmad Al-Fajar. Sedangkan untuk penjelasan OSIS & MPK (versi Indonesia) disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan, Bpk Drs. Amir Hamzah. Disamping itu, sesi tanya jawab juga menjadi hal yang menarik dari pertemuan tsb, dimana pengurus OSIS SMALAM berupaya semaksimal mungkin dalam menjawab berbagai pertanyaan dari SMAN 2 Pasir Penyu mengenai OSIS & MPK SMALAM. Acara tersebut juga diselingi dengan pertandingan basket antara SMALAM dan SMAN 2 Pasir Penyu. Meskipun hanya sekedar pertandingan persahabatan sekaligus menjadi ajang eksebisi antar kedua sekolah, secara keseluruhan pertandingan tersebut cukup menarik dan seru. Pada pertandingan tsb, SMALAM unggul atas SMAN 2 Pasir Penyu.

Memasuki waktu Shalat Dzuhur, Acara dihentikan dan dilanjutkan dengan shalat berjama'ah di Masjid Darussalam. "Wah... saya sangat senang berada disini", ujar salah satu siswa SMAN 2 Pasir Penyu. Setelah shalat berjamaah, siswa/siswi SMAN 2 Pasir Penyu kembali menuju ruang pertemuan untuk makan siang bersama dan dilanjutkan acara perpisahan serta penyerahan kenang-kengan oleh kedua perwakilan sekolah.

7on1

1 comments:

Anonymous said...

mengapa tidak:)